Selamat datang di Carakit Indonesia

Rabu, 01 Mei 2013

Widgets

Cara membuka new tab jika klik kanan mouse mati

Cara membuka new tab jika klik kanan mouse atau touchpad mati , rusak , atau error - Mouse atau tetikus (dalam bahasa indonesia) merupakan salah satu komponen yang penting dalam komputer, tanpa mouse kebanyakan orang tidak bisa mengoptimalkan penggunaan komputer. Beberapa tombol yang berada dalam mouse adalah Klik kanan, Klik Kiri, dan Scroll. Klik kanan berfungsi sebagai Pemuncul daftar, yaitu undo, redo, cut, copy, paste, dll atau juga bisa sebagai pemuncul daftar new tab jika kursor berada diatas tombol berLink. Klik kiri berfungsi untuk memilih, dan Scroll berfungsi untuk keatas kebawah

Sobat pasti sudah tahu dong mouse atau tetikus, semua komputer normal yang kita ketahui adalah mempunya mouse, namun apakah sobat tahu definisi dari tetikus?, Dan siapa orang yang membuat mouse pertama kali?? Ya, menurut wikipedia
Tetikus (bahasa Inggrismouse) adalah alat yang digunakan untuk memasukkan data dan perintah ke dalam komputer selain papan tombol. Tetikus memperoleh nama demikian karena kabel yang menjulur berbentuk seperti ekor tikus.

Tetikus pertama kali dibuat pada tahun 1963 oleh Douglas Engelbart berbahan kayu dengan satu tombol. Model kedua sudah dilengkapi dengan 3 tombol. Pada tahun 1970, Douglas Engelbart memperkenalkan tetikus yang dapat mengetahui posisi X-Y pada layar komputer, tetikus ini dikenal dengan nama X-Y Position Indicator (indikator posisi X-Y).
Bentuk tetikus yang paling umum mempunyai dua tombol utama, masing-masing di sebelah kiri atas dan kanan atas yang dapat ditekan. Tetikus modern umumnya dilengkapi dengan tombol scroll yang juga dapat ditekan sebagai tombol ketiga. Walaupun demikian, komputer-komputer berbasisMacintosh biasanya menggunakan tetikus satu tombol.
Tetikus bekerja dengan menangkap gerakan menggunakan bola yang menyentuh permukaan keras dan rata. Tetikus yang lebih modern sudah tidak menggunakan bola lagi, tetapi menggunakan sinar optis untuk mendeteksi gerakan. Selain itu, ada pula yang sudah menggunakan teknologi nirkabel, baik yang berbasis radio, sinar inframerah, maupun bluetooth.
Saat ini, teknologi terbaru sudah memungkinkan tetikus memakai sistem laser, memungkinkan resolusi mencapai 2.000 titik per inci (dpi) hingga 4.800 titik per inci. Biasanya tetikus model ini diperuntukkan bagi penggemar permainan video.
Semua yang ada dibumi pasti ada batas umurnya, baik benda hidup ataupun benda mati. Jadi intinya tidak ada yang kekal didunia ini. Manusia, hewan, tumbuhan, maupun benda mati seperti mouse dan laptop pasti akan rusak atau mati (meninggal = manusia) pada waktu tertentu. Nah, karena benda matipun mempunyai umur, maka yang menjadi pertanyaan adalah Bagaimana membuka newtab jika klik kanan pada mouse mati?

Tidak sulit sobat, kita tidak perlu membeli mouse baru. Kita cukup menggunakan komponen asli yang melekat di laptop. Caranya adalah klik tombol yang ingin anda buka menggunakan klik kiri bersamaan dengan tombol CTRL pada keyboard, atau untuk lebih baiknya tekan tombol CTRL dahulu lalu tekan klik kanan, nanti otomatis sobat akan membuka Link tersebut diNew Tab. Atau jika sobat menggunakan mouse yang mempunya scroll sobat dapat mengekliknya dengan menekan scroll tersebut. Mudah bukan?

Sekian artikel dari saya apabila terdapat kesalahan dalam penamaan, pengetikan, dan pengistilahan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, dan semoga menjadi ilmu yang bermanfaat, Aamiin. Wassalamualaikum Wr Wb

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: Candra M Yusuf H
Candra M Yusuf is Student from demak that has hoby blogging and studying Read More →

0 komentar: